Ingin Mendapatkan Ridho Allah? Ini Salah Satu Caranya!

Walau mata memandang luasnya dunia, tetapi mengapa hati terkadang begitu sempit dalam memandang? Ya, semua karena kebencian, kedengkian diri dan iri hati yang membuatnya begitu pengap bernafas dan begitu sempit memadang. Semua itu hanyalah penyakit hati yang seharusnya tidak pernah di miliki. Raihlah kebahagiaan dengan bersabar, karena sabar adalah kunci dalam memperoleh keridhoan Allah SWT. Sobat moslem, Allah sangat menyukai orang-orang yang selalu bersabar. Oleh karena itu, sangat banyak sekali keistimewaan yang Allah berikan untuk hambanya yang mau bersabar:

Cinta Allah ada pada orang sabar. Sabar tidak semata-mata hanya pasrah terhadap keadaan yang menimpanya, tetapi tetap berusaha jika mendapat kegagalan dan tidak menyerah hingga berhasil. Nah, tidak semua orang bisa melakukannya. Oleh karena itu, Allah senantiasa akan mencintai dan memberi pahala yang besar pada hambanya yang mau bersabar dengan keihklasannya.

Orang sabar selalu memperoleh berkah yang sempurna. Jika sempurna hati kita dalam melakukan sabar, maka sempurna juga balasan yang Allah berikan pada kita. Karena rahmatNya selalu mengikuti dan memberi petunjuk pada kebaikan.

Diberi ketenangan hati dalam hidupnya. Sobat moslem, orang yang mau bersabar tanpa disadari akan terhindar dari pikiran buruk kepada apa yang telah Allah berikan, dan tentu saja tiadak ada setitik dengki pada hatinya yang membuat hidupnya selalu merasakan ketenangan meski dalam cobaan bersar sekalipun.

Orang yang sabar diberi pahala tanpa batas. Ini adalah janji Allah dalam firmanNYA (Qs: 39 Surah Az-Zumar, Ayat 10):

Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang beriman. bertakwalah kepada Tuhanmu". Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu adalah luas. Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah Yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.

Dijanjikan balasan surga. Merinding sudah tubuh ini jengkal demi jengkalnya mendengar kata surga. Tidak akan pernah bisa dibayangkan betapa indahnya hidup di surga, bahkan sudah bisa hidup bahagia dan tenang di dunia saja bagi kita itu sudah hadiah yang luar biasa, apalagi mendapat balasan surga dari Allah SWT. Ini semua ada pada janji Allah kepada hambanya yang selalu sabar dan melakukannya dengan keikhlasan.

Diberikan kesehatan yang lebih baik dari sebelumnya. Sobat moslem, jika kita selalu bersabar atas penderitaan yang telah diberikan, dan tidak mengeluh dan menjadikan Allah sebagai satu-satunya tempat mengadu, niscahya Allah SWT akan melepaskan  kita dari derita itu. Dan Allah SWT akan menukarnya dengan yang lebih baik.

Sangat beruntung orang-orang yang memiliki sifat sabar, maka berlombalah dalam berbuat kebaikan, baik itu kepada orang lain atau kebaikan pada diri sendiri seperti sabar. Karena akan selalu ada hadiah yang menanti untuk kita. Dan semoga kita termasuk kedalam orang-orang yang memiliki keridhoan Allah. Aamiin.

https://moslemlifestyle.com/id/article/kesabaran-menjadu-kunci-utama-untuk-memperoleh-keridhoan-allah.html

Share this post