Membangun Sistem Berstandar Internasional melalui Audit Internal I dan Rapat Tinjauan Manajemen I ISO 9001:2015

Sebagai salah satu upaya untuk terus memperbaiki kualitas sistem yang ada di Thursina IIBS, seluruh jajaran manajemen mengikuti rangkaian kegiatan dari proses implementasi ISO 9001:2015 yaitu Audit Internal I dan Rapat Tinjauan Manajemen I. Kedua kegiatan ini dilaksanakan pada 18-22 Maret 2022. Kegiatan ini langsung dipandu oleh Senior Advisor Thursina IIBS, Ibu Sumi Rahayu, M.M.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Audit Internal. Audit internal merupakan proses evaluasi terhadap pengelolaan layanan dan program yang dilakukan oleh tim auditor internal. Audit ini bertujuan untuk mengidentifikasi ketidaksesuaian yang muncul di berbagai unit. Adapun unit-unit yang mengikuti Audit Internal meliputi Education, Smart Campus, Human Capital Management (HCM), Relation and Enrollment Office (REO), dan Thursinal International Office (TIO). Proses audit berjalan dilaksanakan selama tiga.

       

“Bicara tentang sistem adalah bicara tentang sebuah regulasi standar yang terstruktur dan terukur. Melalui SMM ISO 9001:2015 ini kita akan terbiasa melakukan semua hal sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Dengan demikian, temuan ketidaksesuaian ini bisa ditelusuri sesuai dengan ruh mampu telusur dalam ISO” kata Ibu Sumi Rahayu, M.M.

   

Adapun pada Selasa, 22 Maret 2022, diselenggarakanlah Rapat Tinjauan Manajemen I yang dihadiri oleh Chairman, CEO, seluruh chief, principal, dan juga Manager of Quality Assurance. Pada rapat ini, dilakukan evaluasi secara menyeluruh serta menentukan  correction dan corrective action yang tepat dari temuan ketidaksesuaian.

Melalui rangkaian Audit Internal I dan Rapat Tinjauan Manajemen I ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas system yang ada di Thursina IIBS untuk terus dapat menyediakan layanan pendidikan terbaik dan berstandar internasional.

   

Share this post